Konfigurasi x264 untuk encoding anime

Pada Tutorial sebelumnya sudah dijelaskan tentang Tutorial Konfigurasi dasar Megui pada kali ini akan saya jelaskan bagaimana setting x264 untuk mengoptimalkan encoding vidio anime di Megui
pasti kalian pernah bingung, loh gue kok encoding vidio bukannya diperkecil malah tambah gede sih sizenya? nah disini saya berikan tutorial setting x264, pada settingan kali ini ini adalah murni oprekan saya, jadi jika ada settingan yang lebih bagus dari ini ya silahkan dipakek ...

Langkah pertama yang pastinya buka dulu software meguinya, lalu klik config pada x264 *stracthpad* , nanti akan muncul panel window, berikut adalah konfigurasi default.


Kedua, lalu klik New dan buat profil, yang pertama untuk ukuran 480p yang kedua untuk ukuran 720p, seperti gambar dibawah pertama ceklis dulu show advance settings, encoding mode nya ganti menjadi const. quality, qualitynya ganti menjadi 25, presetnya ganti menjadi very fast, tuningnya ganti menjadi animation, ini adalah settingan untuk 480p


Ketiga ini adalah konfigurasi untuk 720p, cuma ganti qualitynya menjadi 22 dan presetnya menjadi fast.

Sampai disini Konfigurasi x264 untuk encoding vidio anime sudah selasai, baca juga Tutorial Konfigurasi dasar Megui dan tutorial berikutnya adalah Encoding vidio dengan megui
Title: Konfigurasi x264 untuk encoding anime
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Unknown

14 komentar

baru tahu kalau untuk encodingnya ada software teretentu

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.

min kalo buat 1080p gimana?

gampang kok :D

qualitynya jadi berapa min?
terus presetnya apa?

qualitynya jadiin 21 presetnya jadiin normal aja, kalo mau lebih bagus presetnya dijadiin very low, tapi agak lama dan makan recource procsesor....

Sangkyu min, masalah encod saya beres berkat info mimin,,

douzo arigatou

berbagi itu indah hehehe, iyah gan, ini murni oprekan saya sendiri, kalo misal ada oprekan yang lebih joss moggo :D , emang lagi encode apah?

curhat dikit,, krn saya gk tau soft encording jd saya pkek apa ad nya, prtma encordingan saya sgt luar binasa, dari file ukuran 150mb mnjdi 564mb,, sugoi kan
.video hasil sub, log horizon eps 13 :v, saya menggunakan hardbrake xlo gk slah nma ny itu, itu soft yg saya pkek, tau info ini langsung pkek megui :v
,sungguh membantu,,
panjangkan curhat saya salah mimin nanya :v
brcanda min :D

haha iya memang pakek megui lebih bagus hasil dan kualitasnya ...

disela-sela nge sub mimin bakal nulis tutorial juga gan ...

ok min, sankyu. ane buat encode mv pake 1080p

emang komputermu kuat? haha lama encoding 1080p